Kopi dari Situjuh Banda Dalam Limapuloh Koto

Kopi dari Situjuh Banda Dalam Limapuloh Koto

Kopi dari Situjuh Banda Dalam Limapuloh Koto

Kami bertemu pak fachri dari payakumbuh kira2 tahun lalu saat kami bikin acara festival kopi di nagari lasi. Saat itu ada warga situjuh yg pengen kami mendatangi kebunnya, nah akhirnya pemda sumatra barat merekomendasikan untuk mampir ke pak fachri, salah satu punya lahan kopi cukup banyak. Ini udah panen bbrp kali, kami pertama dapat biji kopi awal tahun, kopinya bagus dan rasanya juga unik. Dapat sms dr beliau, minggu ini beliau kirim 15kg ke kami. Ya, kopi dr distrik lain lagi di sumatra barat ” kopi situjuh banda dalam lima puluh koto”.

Kopi dari Situjuh Banda Dalam Limapuloh Koto

Kopi dari Situjuh Banda Dalam Limapuloh Koto

Masih di Situjuh Banda Dalam Limapuloh Koto nanam kopi tumpangsari dengan bbrp sayuran, misal cabe atau terong dan sayur lainnya. Fungsinya, ketika kopi ga lagi musim, sawah masih bisa menghasilkan untuk bisa di jual ke pasar. Ketika petani udah punya logika tanam begini, kami rasa petani akan lebih mandiri secara ekonomi. Secara kemandirian pangan sudah cukup bahkan lebih. Dan berbagi ilmu pengerahuan ttg kopi yg kami lakukan masih kecil, masih banyak yg harus di perbaiki… Kami masih belajar….sama2 belajar.

Kopi dari Situjuh Banda Dalam Limapuloh Koto

Kopi dari Situjuh Banda Dalam Limapuloh Koto

Kopi dari Situjuh Banda Dalam Limapuloh Koto

Kopi dari Situjuh Banda Dalam Limapuloh Koto

Kopi dari Situjuh Banda Dalam Limapuloh Koto

Kopi dari Situjuh Banda Dalam Limapuloh Koto

Kopi dari Situjuh Banda Dalam Limapuloh Koto

Kopi dari Situjuh Banda Dalam Limapuloh Koto

Kopi dari Situjuh Banda Dalam Limapuloh Koto

Kopi dari Situjuh Banda Dalam Limapuloh Koto

Kopi dari Situjuh Banda Dalam Limapuloh Koto

Kopi dari Situjuh Banda Dalam Limapuloh Koto

Kopi dari Situjuh Banda Dalam Limapuloh Koto

Kopi dari Situjuh Banda Dalam Limapuloh Koto

Kopi dari Situjuh Banda Dalam Limapuloh Koto

Kopi dari Situjuh Banda Dalam Limapuloh Koto

Kopi dari Situjuh Banda Dalam Limapuloh Koto

Kopi dari Situjuh Banda Dalam Limapuloh Koto

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s